Breaking News
Loading...
Friday, July 5, 2013

Miramar Dan Bianglala

6:15 AM
Assalamu'alaikum Wr,Wb
Apa kabar sobat DuMaY semuanya dimanapun berada? Moga senantiasa sehat selalu dan dalam LindunganNYA, amin. Dah lama banget ya saya gak publish artikel, karena kesibukan di dunia nyata, DuMaY jadi tersia-sia nie. Gak sempat balas komentar sobat, dan gak berkunjung di blog sobat semuanya, saya mohon ma'af yang sebesar-besarnya.
Adakah sobat DuMaY yang suka naik bianglala? pasti suka kan?
Jika sobat berkunjung ke TAIWAN, singgahlah di Miramar Entertainment Park. Miramar adalah komplek pusat perbelanjaan. Mall ini terkenal di kalangan lokal sebagai tempat belanja dan tempat nongkrong. Namun, yang paling terkenal di tempat ini adalah Bianglala atau kincir ria raksasa yang ada di Miramar.
Uniknya lagi, di Bianglala ini, kita dapat menantang diri kita untuk menaiki kabin yang transparan. Dengan begitu, kita dapat melihat langsung ke bawah dari lantai kabin yang terbuat dari kaca. Rasanya seakan-akan seperti terbang ke udara, awang-awang, yang pasti seru dech.
Menurut catatan mbah gugel puncak ketinggian bianglala Miramar akan mencapai 100 meter, mempunyai 48 kabin yang bisa dinaiki. Setiap kabin dilengkapi dengan pendingin udara dan fasilitas stereo. Kapasitas setiap kabin mencapai 6 orang. Ketika mencapai titik tertinggi, kita akan seperti berada di lantai ke 33. Satu putaran akan menghabiskan waktu sekitar 17 menit.
Naik bianglala pada malam hari akan lebih asyik dan romantis tentunya, hehehehe,,,,, karena kita bisa menikmati pemandangan sekitar kota yang dipenuhi kerlip cahaya pada malam hari, lampu berwarna menghiasi bianglala jika malam tiba.
Mungkin kalau naik pada siang hari lebih terang dan lebih menantang lagi ya!? Awang-awang ketinggiannya akan lebih terasa. Untuk bisa naik bianglala, tiket yang harus kita beli NT$150 per orang atau setara dengan Rp.52.500.
Singgah di Miramar yukk, sekedar jalan-jalan aja, barang-barang yang ada di mall Miramar harganya kebanyakan menengah ke atas. Namun bukan tidak mungkin kita menemukan barang yang harganya sesuai kocek jika kita cukup jeli mencari. Ada bioskopnya juga. Selain bioskop reguler, juga ada sinema IMAX yang berdekatan dengan mall. Jika sobat ingin merasakan sensasi nonton film di layar super besar, datanglah ke IMAX.
Sekian dulu Miramar Dan Bianglala nya. Hehehe,,,,,, nantikan wisata di tempat lain juga ya,,,,!

66 komentar:

  1. uhh....ngeri deh klw naik kincir itu. serem .....mending tidur deh....takut

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom pernah nyoba naik gituan

      Delete
    2. tidur dan mimpi naik bianglala ...

      Delete
    3. kalo tidur nanti mimpi naik biaanng lala

      Delete
    4. naik gituan tuh naik gimana sih..?

      Delete
  2. Kincirnya kayaknya lebih gede dari dufan ya mba'....

    ReplyDelete
  3. bianglala semacam ini ada juga di makassar..di trans theme park :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. d tempat rekreasi kebanyakan dah ada mas,,,, ehehe

      Delete
  4. Sereemn amirr ...wahh ga berani gue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Nady katanya keren, macho, gaul...kok takut sama kincir Mas...kalau kaincir angin, apa juga takut?

      tos dulu...saya juga takut naik bianglala

      Delete
    2. aku malah lebih takut sama biangkerok...

      Delete
    3. biangkerok kayak apa ya mas raw?

      Delete
  5. wah kalo saya ngeri sama ketinggian, naik kelapa aja takut hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau manjat kelapa saya nggak takut Pak El...tapi kalau manjat pohon kelapa...nah itu baru serem

      Delete
    2. tapi hati- hati tergelincir mbak heheeh... nanti malah jatuh ke atas eheh

      Delete
    3. naiknya ke bawah ya mang? hehehe

      Delete
  6. kalo WS naik yang begituan paling banter di pasar malem heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan banter2 mas ntar kincirnya lepas :)

      Delete
    2. sama mas,,,kalau ke pasar malan yg saya cari mesti kincir ria

      Delete
  7. bianglala bukannya nama lain dari pelangi ya mbak maya? :D
    Yukk lah, perg malam hari mbak. Biar romantis

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah telat mas, besook aja yah malam minggu :) sambil makan nasi goreng berdua *haha

      Delete
    2. malam minggu nggak ada lagi mas, udah ramadhan. jadi harus puasa asmara aja sekalian, biar afdhol :D

      Delete
    3. malam minggu nya kemana mas nova?

      Delete
  8. ongkos ke thailand berapa mbk hhe!

    ReplyDelete
    Replies
    1. gratis mas minta gendong tetangga :D

      Delete
    2. saya belum pernah ke thailand mas,,,,
      ongkosnya tanya mbah gugel aja biar jelas ,,,
      hehehe

      Delete
    3. Ongkos nya sepuluh ribu perak..cuma ngumpulnya di thailand :)

      Delete
  9. Asik yaa jalan-jalan mulu .. :D

    ReplyDelete
  10. hadir kembali menikmati bianglala :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa bawa teh botol sosro mas

      Delete
  11. waw ...seru banget yah, bisa melihat seluruh kota dari bianglala tersebut.namun kayaknya saya takut deh...hih ngeri.

    ReplyDelete
  12. waduhh... ke bali saja saya belum pernah.. apa lagi ke taiwan (luar negeri) liburan ke luar negeri hanya untuk orang orang kaya saja. kalau orang desa seperti saya ini, kalau punya uang banyak biasanya di pake naik haji dulu mbak...hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin yaarobbal'alamin,,,,
      saya jga orang desa mas nady,,,,

      semoga kita semua suatu saat nanti bisa memenuhi PANGGILANNYA ke tanah suci

      Delete
  13. Seneng rasanya naik Bianglala besar bisa melihat kerlap kerlip lampu dibawahnya..., kunjungan pagi dik MaYa..

    ReplyDelete
  14. wah pemandangan yang sangat indah banget :)

    ReplyDelete
  15. keren ya..tinggi banget jadi bisa ngelihat pemandangan dibawahnya.

    Klo dirumah bianglala menjadi nama playground, ada kincirnya jg lho. Haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebiasaan mas babol tuh tiap pagi naik kincir :D
      hohoho

      Delete
  16. pengen kesana tp gk ada duit.. *smile

    ReplyDelete
  17. waduhh mbak, saya naik kincir angin di dufan aja udah merinding :o apalagi yang begini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya merinding,,,, tapi kalau lihat pemandangan dari atas yg luas,,, jadi ilang dech merindingnya

      Delete
    2. oh oh oh merinding bulu roma hehehe.

      Delete
  18. Wah asyik juga yah mbak Maya bisa ke Taiwan, kapan-kapan kalau saya ke Taiwan mau mampir ah ke Miramar, doain saya yah mbak hehe.....

    ReplyDelete
  19. mbak Maya keren banget ya...tinggal di Taiwan, kayak mana rasanya?

    bianglala...pernah saya sekali naik, trus mual dan pening...habis itu saya milih nonton yang naik saja lah...resiko banget, mabuk dan muntah-muntah di tempat, malah ngrepoti orang lain kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya sama aja mb khus,,,,
      cuma perlu beradaptasi aja,,,,

      kok bisa mabuk? lain kali mnum antimo mb,,,hehehehe

      Delete
  20. wooooow keren... serasa naik ke awang - awang dan menyaksikan keindahan di bawah sana...

    ReplyDelete
  21. mbak maya/adek maya,,hihi jadi serasa sok tua, itu orang indonesia apa orang taiwan ya?hihih,tapi keren loh

    ReplyDelete
  22. pasti kalao bisa pasti saya ingin ke sana. Berdua bersama istri tercinta (kalo dah nikah). Romantis banget suasananya.

    ReplyDelete

 
Toggle Footer