Breaking News
Loading...
Monday, December 30, 2013

Kematian Itu Sangat Dekat,,,,,,,

10:25 PM

Tidak seorangpun tahu kapan dan dimana ia akan menemui ajalnya. Kematian bisa datang dengan tiba-tiba tanpa bisa diduga lebih dahulu. Ajal bisa menemui seseorang kapanpun. Ajal tak bisa di prediksi kapan menghampiri. Ajal tak bisa di ukur oleh waktu . Ajal itu begitu dekat, tanpa sadar tiap detik ia semakin mendekat dan semakin dekat. Ajal yang tidak mengenal usia, tua maupun muda, tidak mengenal keadaan seseorang sakit maupun sehat. Sudah seharusnya kita mempersiapkan amal sebagai bekal setelah melewati ajal. Hal ini tidak bisa di anggap remeh. Amal harus di perjuangkan hingga kapanpun ajal menjemput, kita tidak perlu khawatir.  Jika amal sudah menanti tak ada yang patut untuk di takuti.

Kegelisahan, kegundahan, perasaan, pikiran ntah apa yang selama ini kupikir akhirnya terjawab sudah, Engkau lebih menyayangi beliau, memanggil beliau dengan cepat, tanpa tanda dan sebab, belum sempat aku merawatnya, belum sempat berbalas budi padanya.

Sangat mengejutkan kami sekeluarga atas kepergiaan beliau, antara percaya dan tidak, tiada tanda-tanda sebelumnya, siapa sangka beliau yang masih terlihat sehat harus pergi meninggalkan kami untuk selama-lamanya.

Innalillahi waa inna illaihi rooji'un
“sesungguhnya kita adalah milik Allah dan pasti akan kembali kepada-Nya"

Aktifitas rutin harian beliau jalankan seperti biasa, setelah azdan ashar berkumandang, beliau bergegas mandi sore kemudian berwudhu untuk  menjalankan sholat ashar, setelah berwudhu beliau mengeluh pusing, sakit kepala tidak kuat serasa mau pingsan dan saudara sepupu yang kebetulan di rumah langsung membantu memapahnya, dan di bawa ke tempat tidur namun sudah tak sadarkan diri, lalu keluarga membawa beliau ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut, apa hendak dikata, Allah telah memanggilnya pada dini hari sekitar pukul 03.15 WIB.

“Allahhummaghfir lahu warhamhu wa’aafihi wa’fu anhu”
“Allahumma la tahrimnaa ajrahu walaa taftinna ba’dahu waghfirlanaa walahu.”

Mudah-mudahan amal ibadah almarhumah diterima Allah SWT. Semoga Allah mengaruniakan rahmat, maghfirah dan ridha-Nya kepada almarhumah di maqam yang mulia.

Selamat jalan, semoga do'a anak-anak serta cucu-cucumu tidak akan pernah putus untukmu.

96 komentar:

  1. Replies
    1. Perbanyak amal dan ibadah untuk persiapan menghadap Sang Ilahi :)

      Delete
    2. kematian bisa menimpa siapa saja dan kapan saja, jadi harus selalu siap jika sampai itu terjadi.

      Delete
    3. Berbuatlah kebaikan untuk sesama karena tujuan utam
      Hidup akan berpangkal dari kematian. dan itu rahasia Illahi :-?

      Delete
  2. Semua itu rahasia illahi ya mbak...semoga saat ajal menjeput kita termasuk golongan yang beriman..aamiin

    ReplyDelete
  3. Aminn .. sudah lma mbk gak ngeblog ..Jarang . kunbal ya mbk

    ReplyDelete
  4. karena itu kita harus selalu mengingat mati ya mbak (p)

    ReplyDelete
  5. Kematian merupakan salah satu nashat langsung bagi kita yang masih hidup untuk mempersiapkan diri menjelang masa yang akan datang menghampiri kita dengan misteri waktu yang tidak ada satu orang pun mengetahui ya Mba.

    Salam,

    ReplyDelete
  6. “Allahhummaghfir lahu warhamhu wa’aafihi wa’fu anhu”
    “Allahumma la tahrimnaa ajrahu walaa taftinna ba’dahu waghfirlanaa walahu.”

    semoga Allah mengampuni segala dosanya

    ReplyDelete
  7. Inalilahi wa inailaihi rojiun. Semoga bisa jadi pelajaran buat kita, untuk selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta

    ReplyDelete
  8. Kunjungan Malam gan .. Artikelnya sangat menarik.. Kunbal ya ..Thks
    http://valentinofebrian.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. rahasia illahi . .
    nice post , , :) :) :)

    ReplyDelete
  10. makanya bermakna dulu bagi siapun
    baru bahagian ketika mati
    bagaimana mbk

    ReplyDelete
  11. ya iyalah
    semua orang bakalan mati
    jadi kenapa musti takut..?

    ReplyDelete
  12. Astagfirullah...terima kasih mbak telah mengingatkan, ini membuat kita makin introspeksi

    ReplyDelete
  13. inalillahi wainailahi rojiun... turut berduka cita saya mbak maya.. tapi "Beliau" itu siapa mbak.. kakek mbak maya atau orang tua mbak maya yang telah pergi..?? ;(

    ReplyDelete
  14. mga ja hidup kita di tunjukkan jalan yang lurus, biar selalu siap hadapi kematian

    ReplyDelete
  15. innalillahi wainnailaih roji'un
    semoga khusnul khotimah ya mbak

    ReplyDelete
  16. Manusia tinggal di dunia hanya untuk waktu yang singkat. Di sini, ia akan diuji, dilatih, kemudian meninggalkan dunia menuju kehidupan yang kekal di akhirat nanti.

    ReplyDelete
  17. hati2 dan jaga sikap.. mudah2an di beri kemudahan

    ReplyDelete
  18. Turut berduka, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, dan diampuni segala kesalahannya. Dan jangan lupa anak cucu nya untuk selalu mengenang dan mendoakannya.

    ReplyDelete
  19. Semua telah dituliskan oleh sang pencipta,seyogyanya kita harus tetap diqrulloh,pada setiap nafas yang kita hirup,,,Inna lillahi wainna ilaihi roji'un,,,

    ReplyDelete
  20. Memang sangat dekat sekali. Jadi inget dosa nih mbak

    ReplyDelete
  21. Seseorang yang akan meninggal itu merasa bagaikan daun yang gugur dari ranting pohon
    Referensi...

    ReplyDelete
  22. Kunjungan sore Mbak Maya simak artikel untuk
    Renungan kita semua. Jodoh Rizky juga kematian
    Itu semua Rahasia Allah yah Mbak Maya? makasih
    Sudah berbagi kebaikan ini. selamat tahun baru 2014
    Semoga Mbak Maya lebih sukses segalanya amien

    ReplyDelete
  23. Hmmmm thanks pencerahannya May..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh... turut berduka May... semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya...

      Delete
  24. kita nda tau kapan ajal tiba. Siaplah bekal masing masing.

    ReplyDelete
  25. wah bermanfaat sekali mbak informasinya. Sangat mencerahkan buat saya. Terimakasih banyak ya atas share nya :)

    ReplyDelete
  26. kematian merupakan hal yang tidak bisa dihindari jika yang di atas sudah menghendakinya.

    ReplyDelete
  27. kematian itu selalu mengintai kapan saja dan dimanapun ... jadi kita harus bersiap-siap
    salam kenal

    follow blog saya ya
    http://infoejaman.blogspot.com

    ReplyDelete
  28. maut memang tidak berada dalam domain kita, seperti saya setahun lewat pernah kehilangan seorang teman baik :

    http://blogbandaro.blogspot.com/2012/09/selamat-jalan-wahai-sahabat.html

    ReplyDelete
  29. Hii merinding.
    Kalo boleh mampir sob ke blog kecil saya. Blogwalking
    http://mohammadrobih.blogspot.com

    ReplyDelete
  30. semoga kita tetap dalam lindungan allah . . . tetap di berikan kesehatan :) . . sahabat lama bersemi kembali :)

    ReplyDelete
  31. semoga amal ibadah beliau di terima di sisi allah swt dan dosa dosa nya di ampuni allah swt

    ReplyDelete
  32. rezeki, jodoh dan maut hanya Tuhan yang tahu

    ReplyDelete
  33. jodo pati dan rezeki hanya Allah yang tau dan menentukan ya mbak....

    kalau saya lagi bekerja jangan terlalu mengingat mati, nanti semangat kerja hilang, kalau lagi menemukan kesenagan baru mengingat mati nanti kebablasan kalau gak inget... itu saya mbak hehehe

    ReplyDelete
  34. Turut berduka cita...
    aku jd teringat sama ibuku,
    bayangin, jam 4 sore ibuku msh menyapu halaman rmh, tp jam 5 sore, ibuku pergi tanpa ada tanda2 apapun... sedih rasanya jika ingat hal itu, memang kematian itu rahasia Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar mas,,,,,,
      kita semua tidak tahu,,,,
      sekarang hanya do'a yg bisa kita kirimkan pada beliau,,,,

      Delete
  35. Memperjuangkan hidup seperti kita hidup selamanya di dunia ini, itu yang salah oleh manusia. Kematian itu selalu dekat. Inalillahiwainalillahirajiun

    ReplyDelete
  36. Setiap yg bernyawa pasti mati, jadi persiapkan bekal untuk akhirat. Terima kasih mbak sangat bermanfaat, patut untuk di renungkan.
    Oh ya blognya sudah saya follow, di tunggu follow backnya

    ReplyDelete
  37. daa kita selalu di butuhkan bagi orang yang sudah tiada

    ReplyDelete
  38. hidup dan matiku kuserahkan sama Alloh subhanahu wata'ala....

    ReplyDelete
  39. Dari situ kita berawal dan pasti akan berakhir disitu juga dan kembali :)
    Terimakasih mbaa

    ReplyDelete
  40. pencerahannya sangat bermanfaat utk membuka hati (f)
    manusia hidup ini sebenarnya sedang berangkat menuju kematian :)

    ReplyDelete
  41. innalillahi wa innailaihi rojiun....
    semoga kubur beliau dijadikan roudloh min riyadlil jannah, amiinn...

    turut berduka cita

    ReplyDelete
  42. 1) Ajal kita itu ada di tangan-Nya, jd gak usah meramal-ramal kpn bakal mati
    2) Ajal kita itu pasti, jd gak perlu takut. krn toh kita pasti mati
    3) Ajal kita itu bukan akhir, tp awal dr perjalanan panjang kita. jd persiapkan diri
    4) Ajal kita itu bukan milik org lain, jd tinggalkan yg baik2 saja utk mereka yg masih hidup

    ReplyDelete
  43. Hadir kembali Mbak Maya saya di artikel KEMATIAN ITU SANGAT DEKAT
    Mungkin Takdi, milik rizky jodoh atau kematian itu semua rahasia Illahi yah Mbak :)

    ReplyDelete
  44. Hanya yg diatas lah yang tau kematian kita (f)

    ReplyDelete
  45. Ammin Amiin Amiin Ya Robbal Alamin

    Tiada do'a dari anak yang berbakti yang tidak diterima, Semoga beliu ditempatkan di tempat yg mulia

    Semoga juga rahmat dilimpahkan pada Nabi Mulia SAW dan seluruh rasul utusanNya

    saya turut bela sungkawa yg sedalam dalamnya..

    salam dari jogja

    ReplyDelete
  46. hidup di dunia ini hanyalah sekedar mampir makan dan minum aja sist..

    ReplyDelete
  47. hidup di bumi ini hanya sementara aja ya mbak. Kita semua akan kembali kepada-Nya :)

    ReplyDelete
  48. Semoga mba bisa tabah atas kepergian beliau :)

    ReplyDelete
  49. Pepatah jawa bilang "Urip iku mung mampir ngumbe" : Hidup itu seperti orang yang mampir minum:

    ReplyDelete
  50. Sangat bermanfaat banget gan.. thanks
    Visit and follow back my blog
    www.asfa-id.blogspot.com

    ReplyDelete
  51. dari Allah kita datang dan kepada Allah juga kita semua kembali.. sedekahkan al-fatihah kepada beliau.. semoga ditempatkan di kalangan orang yang beriman dan bertakwa kepada Allah..

    ReplyDelete
  52. innalillahi wainnailaihi rozi'un,
    semoga khusnul khotimah ya mbak

    ReplyDelete
  53. kematian itu misteri ilahi..
    cp hayo yg takut mati???

    ReplyDelete
  54. Turut berduka cita ..
    semua orang memang akan menemui ajal, baik siap maupun tidak siap, dan tidak ada yang bisa menentukannya kecuali Allah. Sebaiknya kita mempersiapkan bekal sebelum ajal menjelang ..

    ReplyDelete
  55. Siapakah beliau itu?
    semoga amal ibadahnya diterima..

    ReplyDelete
  56. Sebuah pencerahan yang baik !
    Terharu ;-(

    ReplyDelete
  57. wah, luar biasa,, menginspiratif,,, kunjung mari gan,,,

    ReplyDelete
  58. Ada 2 cara kematian
    Mati dewe karo dipateni:-D

    ReplyDelete
  59. Turut berduka cita sob...
    Jadi merinding juga saya bacanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin semoga di ampuni dosa-dosanya..

      Delete
  60. kematian memang sangat dekat, tapi kenapa semu orang hanya berburu harta semata salam sukses

    ReplyDelete
  61. semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan

    ReplyDelete
  62. Siap ga siap, mau ga mau, ketika Allah sudah memanggil maka kita tak bisa menolak,

    ReplyDelete
  63. hidup di bumi ini hanya sementara aja ya mbak. Kita semua akan kembali kepada-Nya

    ReplyDelete

 
Toggle Footer