Breaking News
Loading...
Thursday, April 3, 2014

Bagian Otak Manusia Yang Membuat Dusta

7:58 AM
Selama ini, para ilmuwan tidak mengetahui di bagian otak mana pada manusia yang paling bertanggung jawab terhadap sebuah dusta atau kebohongan. Orang hanya tahu kalau dusta itu muncul dari sebuah ucapan, tapi tidak mengetahui kalau itu ada hubungannya dengan bagian tertentu dalam otak.

Setelah melakukan penelitian, akhirnya para ilmuwan menemukan sebuah kesimpulan. Bahwa, otak bagian depan yang terletak pada ubun-ubun itulah yang paling bertanggung jawab terhadap terjadinya dusta.

Kesimpulan ini, sebenarnya tergolong sangat telat jika dibandingkan dengan apa yang sudah diisyaratkan oleh Allah swt. dalam firman-Nya dalam Alquran. Bagian otak tersebut disebut Alquran dengan nama 'Nashiyah' atau ubun-ubun.



Yang mengagumkan adalah bahwa Al-Quran sejak berabad-abad yang lalu telah berbicara tentang fungsi ubun-ubun ini ketika membicarakan Abu Jahl:
Allah swt. berfirman dalam Surah Al-'Alaq ayat 15 dan 16:

كَلَّا لَئِنْ لَمْ يَنْتَهِ لَنَسْفَعَنْ بِالنَّاصِيَةِ * نَاصِيَةٍ كَاذِبَةٍ خَاطِئَةٍ

"Ketahuilah, sungguh jika Dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya[1], (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka."

[1] Maksudnya: memasukkannya ke dalam neraka dengan menarik kepalanya.

Al-Quran memberikan sifat كاذبة خاطئة (mendustakan lagi durhaka). Kenyataan seperti inilah yang ditemukan para ilmuwan pada masa sekarang ini dengan menggunakan pemindaian resonansi magnetik.

Maha Suci Allah Yang telah menyatakan fakta ini yang menunjukkan kemukjizatan Al-Quran yang baru ditemukan pada masa sekarang ini.






http://m.eramuslim.com/peradaban/quran-sunnah/abduldaim-al-kahil-bagian-otak-manusia-yang-membuat-dusta.htm

50 komentar:

  1. Ooo ternyata otak di bagian depan yang paling bertanggung jawab terhadap terjadinya dusta ya.

    ReplyDelete
  2. manusia tggl membenarkan sj melalui pengujian..data riil,,padahal kesemuanya sdh teratur..!

    ReplyDelete
  3. Subhanalloh,semua kejadian yang terjadi di dunia ini,telah tetulis di dalam Kitab suci Al Qur'an,baik kejadian dulu maupun kejadian sekarang.seperti halnya dengan Nashiyah' atau ubun-ubun,yang didalamnya terdapat otak ,yang diyakini oleh para Ilmuwan bahwa disanalah sumbernya kedustaan.
    Subhanalloh.Maha benar Alloh dengan segala Firmanya.

    ReplyDelete
  4. Dengan pengetahuan kita bisa mebuktikan bahwa kebenaran yang berada di dalam kitab suci Al-Qur'an itu benar dan ada ya Sob. :D

    Salam

    ReplyDelete
  5. Pagi Mbak Maya, pengetahuan yang bermanfaat seputar
    Organ Otak manusia yang membuat dusta, makasih atas infonya Mbak Maya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pagi juga mas saud.... Trimakasih atas kunjungannya :)

      Delete
  6. Allah memang telah menyebutkan semuanya didalam Alqur'an, tinggal bagaimana kita mampu memahaminya dan mempercayainya...

    ReplyDelete
  7. subhanallah, Maha Suci Allah... ternyata saya kurang jeli baca terjemahan Al-quran, ternyata sampai masalah dusta saja ada didalam Al-quran

    ReplyDelete
  8. Kalo misalkan efeknya bisa di hilangkan atau di non aktifkan mungkin manusia di seluruh dunia ini ngak akan ada yang berdusta ya :)

    ReplyDelete
  9. Semua ilmu sdah terangkum dlm al quran, maha karya tiada batasnya
    Tinggal menggalinya untyk mengunkap ilmu pengetahuan yg masih misteri dan perlu di pelajari
    Siip

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tp kl yg menggalinya org2 yg kayak kita, nanti bs salah kaprah, h-heee... masih kebanyakan maksiat...

      Delete
    2. kita cuma bisa lihat hasil galiannya aja mas :)

      Delete
    3. Wah butuh bantuan pawang yah..

      Delete
  10. wah berarti harus bisa di kontrol yah :D

    ReplyDelete
  11. Subhanallah... Maha Suci Allah. Kunjungan balik kawan...

    ReplyDelete
  12. sedikit demi sedikit matahati mereka di buka, walau akhirnya saling membelakangi kembali untuk mengingkari

    saya pernah membaca tulisan muhammad isa daud yang sudah diterjemahkan dalam bahasa indonesia, konon pengaruh kuat dari energi makluk negatif yang mangkal lubang hidung juga sangat berperan untuk mempengaruhi tabiat ubun ubun tersebut, makanya kalau sedang wadlu kita diwajibkan menghirup air pada hidung untuk mengeliminir energi buruk tersebut

    ReplyDelete
  13. Allohuakbar .... info yang baru buat sayaa mbak

    nice

    ReplyDelete
  14. Baru tau informasinya nih. Saya krira Otak manusia hanya untuk berpikir saja

    ReplyDelete
  15. Brt kl ada orang yg bohong, getok aja ubun2nya... :-b

    ReplyDelete
  16. cocok ya mbak hasil penelitian dengan apa yang telah dikemukakan al Qur'an

    ReplyDelete
  17. Waduh, kalo gini bisa tau banget dong :)

    ReplyDelete
  18. sy malah baru tau, makasih mbk Maya..
    jd tepatlah klo bagian depan itu sering kejedot hehe.. =))

    ReplyDelete
  19. Kita lihat dulu ubun-ubun Cik awi mbak kelihatanya banyak jujurnya nih.. Hmm

    ReplyDelete
  20. wah al-qur'an memang usmber ilmu yang pasti baik dunia maupun akhirat

    ReplyDelete
  21. oh jadi otak yang membuat manusia suka berdusta adalah sumbernya dari ubun-ubun yah mbak, makasih sharingnya :)

    ReplyDelete
  22. ubun-ubun ternyata bisa membuat dusta juga yaa.
    nice artikel :D

    ReplyDelete
  23. satu pencerahan yang luar biasa sekali Mbak :)

    ReplyDelete
  24. ternyata ada bagian tersendirinya juga ya, mksih infonya mbak (h)

    kalo berkenan kunjungi gubuk kecil saya ya mbak :)

    ReplyDelete
  25. Simak artikelnya kembali Mbak Maya tentang otak
    Manusia ini, tapi semoga otak kita semua jangan sampai
    Ke arah dusta yah Mbak ? salam sukses

    ReplyDelete
  26. wah kalau gitu kalau ubun-ubunnya di coblos nggak bakalan bisa dusta lagi donk mbak.. soalnya pasti mati hehehehe.

    jujur saya baru tai nih mbak tentang penelitian ini.. wah kalau gitu sering sering di usapusap mbak biar nggak gampang dusta hehehehe

    ReplyDelete
  27. oh ternyata otak depan berhubungan juga dengan sifat dusta :-?

    ReplyDelete
  28. Jangan ada dusta diantara kita, Mbak Maya, ha ha...nice shared!

    ReplyDelete

 
Toggle Footer